Monday, April 8, 2013

Soal Ujian Tengah Semester 2012-2: Etika Bisnis

Ujian Tengah Semester 2012-2
Universitas Yudharta Pasuruan
Prodi Administrasi Niaga - FISIP

Mata Kuliah    : Etika Bisnis
Dosen              : Abdillah Mundir, SE, MM
Sifat Ujian       : Openbook
Waktu Ujian    : 90 Menit

Jawablah Pertanyaan di bawah ini:

1.      Kompetisi semakin ketat dan konsumen yang kian  rewel sering menjadi faktor pemicu perusahaan mengabaikan etika dalam berbisnis. Apa akibat yang ditimbulkan bila etika bisnis diabaikan? Berikan contoh realita yang terjadi di dunia bisnis!

2.      Ada hubungan yang  sinergis  antara  etika bisnis dan laba perusahaan. Bagaimana dengan Perusahaan yang berhasil membohongi konsumennya dan berhasil meraup keuntungan yang tinggi! Apa penjelasan anda dalam memandang fenomena ini?

3.      Moral yang tinggi terbukti membawa sukses perusahaan dalam jangka panjang atau sukses yang berkelanjutan. Apakan ini bukan hanya slogan saja. Adakah perusahaan yang sudah sukses menerapkan hal tersebut?

4.      Salah satu masalah etika bisnis adalah Suap (Bribery). Bagaimanakah praktek ini dijalankan. Bagaimana pula cara penanggulangannya?

5.      Bagaimana cara menciptkakan iklim persaingan yang sehat! Berikan contoh penerapannya!

14 comments:

  1. pak saya boleh minta jawaban dari soal UTS etika bisnis sekarang ?
    email saya : kartika.kartpus@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. pak saya minta jawabannya ya kirim ke email: atainazulfa@gmail.com
    sekarang ya pak. trims

    ReplyDelete
  3. Pak, saya mintak jawabannya ya . Kirim ke email saya rizkifauliza@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. no. 4 jawabannya apa ? penting nih buat uas besok. kirim yah diahnovitaputri03@gmail.com thanks before

    ReplyDelete
  5. Pa saya mau jawabannya penting buat uas bsk kirim yah nririn47@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Pa saya mau jawabannya penting buat uas bsk kirim yah nririn47@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Pak, boleh saya minta jawabannya? Tlng kirim ke email saya lucy24ashly@gmail.com trmksh

    ReplyDelete
  8. Pak, boleh saya minta jawabannya? Tlng kirim ke email saya sriaprilia1896@gmail.com trmksh

    ReplyDelete
  9. apakah tersedia untuk jawabannya pak? saya mengecek pada blog bapak belum ada . apakah saya bisa meminta jawabanya pak,jika diperbolehkan boleh email saya anisadwia03@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  10. Pak boleh minta jawabannya pak bisa dikirim di Firmansyahdewantara99@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Ijin pak, apa boleh minta jawabannya pak bisa dikirim di siregareliya@gmail.com

    ReplyDelete